Kekecewaan Gianluigi Buffon Pasca Kalah Dari Spanyol

Golesdelbarsa.com – Kiper utama dari tim nasional sepak bola dari Italia, Gianluigi Buffon sempat menuturkan terkait dengan hasil yang membawa timnya pada gerbang kekalahan dari Spanyol masih sangat membekas untuk tim Italia.

Kekalahan tersebut sangat memepengaruhi performa para pemain Italia saat diimbangi Makedonia. Italia hanya meraih hasil seri saat menjamu Makedonia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertanding di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB, Italia harus puas bermain imbang 1-1.

Sebelumnya, Italia sempat unggul lebih dulu lewat gol Giorgio Chiellini di babak pertama. Tapi penampilan Italia menurun di paruh kedua hingga akhirnya Makedonia mampu menyamakan skor melalui gol Aleksandar Trajkovski di menit ke-77.

Buffon mengakui Italia tak tampil baik dalam pertandingan tersebut. Kapten Gli Azzurri itu mengungkapkan bahwa timnya kehilangan kepercayaan diri dan momentum setelah dikalahkan Spanyol pada awal September lalu.

Sebagai informasi, Italia harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor cukup telak 0-3 saat tandang ke Santiago Bernabeu pada 2 September. Kekalahan itu memastikan Italia kalah head-to-head dari Spanyol di Grup G.

“Itu bukan penampilan yang menyenangkan dan mungkin yang paling mengkhawatirkan adalah di tahun pertama kami, didorong antusiasme dan ada di puncak,” Buffon.

“Kekalahan dari Spanyol merusak kepercayaan diri dan keyakinan kami, karena mungkin kami berpikir kami ada di level yang superior daripada yang sebenarnya.”

“Kami masih merasakan efek setelah pertandingan itu (melawan Spanyol). Jika saja kami menang 1-0 malam ini, saya pikir itu tidak akan mengubah apapun dalam hal performa tim maupun individu dalam hal aliran permainan kami.”

“Hasil imbang ini hanya menegaskan keharusan untuk bangkit dari momen sulit ini. Beberapa dari kami, termasuk diri saya, harus bertanggung jawab dan membantu yang lainnya untuk jadi bagian dari tim yang punya antusiasme, gagasan, dan keinginan untuk ke Piala Dunia,” katanya.

Akibat hasil imbang melawan Makedonia, Italia dipastikan finis kedua di Grup G. Tim arahan Giampiero Ventura itu juga masih belum bisa memastikan posisi di babak play-off karena masih menunggu hasil pertandingan grup lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *