AC Milan Terancam Tidak Mengikuti Bursa Transfer Pemain

 

 

 

Golesdelbarsa.com – AC Milan akhirnya harus bersiap-siap untuk menghadang sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Lembaga sepakbola Eropa tersebut secara resmi menolak proposal voluntary agreement (kesepakatan sukarela) yang dilayangkan oleh Milan belum lama ini.

Telah diketahi, proposal tersebut adalah tindakan yang dipilih Milan untuk menghindari sanksi FFP pada akhir musim mendatang. Pada proposal tersebut Milan meminta penangguhan untuk menstabilkan timbangan keuangan mereka dalam janka empat tahun. Tindakan yang sama juga pernah dilakukan oleh AS Roma.

UEFA menolak proposal yang diajukan oleh Milan berdasarkan adanya keraguan AC Milan mampu membayar hutang mereka sebesar 300 juta euro terhadap perusahaan investasi Amerika, Grup Elliot Oktober tahun mendatang. Hutang yang dipinjam pada bulan April kemarin oleh pemilik baru I Rossoneri, Yonghong Li untuk membeli klub tersebut dari tangan Silvio Berlusconi.

“Dewan Investigasi Pengontrolan Keuangan Independen UEFA telah memeriksa pengajuan kesepakatan sukarela yang diajukan oleh AC Milan sebagai bagian dari peraturan Financial Fair Play (FFP). Setelah memeriksa dengan hati-hati seluruh dokumen dan penjelasan yang dipaparkan, dewan memutuskan tidak menyetujui kesepakatan sukarela dengan AC Milan,” tulis UEFA dalam situs resminya.

“Secara khusus, dewan mempertimbangkan bahwa hari ini, masih ada beberapa ketidakpastian dalam kaitannya dengan pendanaan ulang dari pinjaman yang harus dibayar pada Oktober 2018 dan jaminan keuangan yang disediakan oleh donatur utama,” tambahnya.

Sehingga AC Milan rawan tidak bisa mengikuti transfer pemain pada musim panas nanti, dan juga terancam tidak dapat mengikuti kopetisi Eropa.

“AC Milan akan terus dimonitor dan situasinya akan diuji kembali di bulan pertama di tahun 2018,” dalam pernyataan situs resmi UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *