Gerard Pique Terancam Kena Sanksi

 

 

 

Golesdelbarsa.com – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas menyatakan bel Barcelona, Gerard Pique dapat mengalami sanksi. Hukuman yang akan diberikan jika perayaan Pique ketika pertandingan Barcelona melawan Espanyol dibuktikan memiliki unsur provokasi.

“Komite akan memutuskan apakah gestur Pique bisa dihukum. Ini adalah wewenang mereka untuk memutuskan,” ungkap Tebas.

Barcelona menahan imbang dengan skor 1-1 melawan Espanyol pada Derby Katalan saat pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Minggu (4/2/2018). Barcelona kemasukan terlebih dulu dengan gol Gerard Moreno sebelum Pique menahan imbang.

Tetapi, bukan gol yang dipermasalahkan tetapi perayaan Pique. Bek Barcelona ini tampak meletakkan jari telunjuknya didepan mulutnya. Isyarat tersebut ditujukan terhadap para pendukung Espanyol.

“Peraturan memungkinan untuk menghukum selebrasi gol tertentu,” kata Tebas.

Tebas mengungkapkan perayaan yang dilakukan oleh Pique dianggap provokasi lantaran pihak Espanyol da pendukungnya tidak pernah memerangi Pique secara pribadi. Pada pertandingan tersebut juga Espanyol tidak menampakkan memerangi Pique.

“Kita harus melihat bahwa Espanyol bekerja keras hingga gol Pique terjadi. Tidak ada satu pun ejekan yang tertuju pada keluarga Pique. Itulah yang La Liga khawatirkan,” tuturnya.

Pique sendiri memperoleh dukungan dari pelatihnya, Ernesto Valverde. Dirinya mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Pique adalah hal yang wajar. Terlebih suasana pertandingan memang tengah panas karena Derby Katalan.

“Itu merupakan pertandingan yang sulit bagi Pique karena tensi yang dihadirkan publik Espanyol. Menurut saya, seluruh skenario yang tercipta memotivasi Pique dan membuatnya bisa menunjukkan performa terbaik,” ungkap Valverde.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *