FA Dakwakan Dua Klub Karena Perselisihan

 

 

 

Golesdelbarsa.com – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyangkakan Manchester City dan Wigan Athletic, lantaran kejadian keributan yang berlangsung pada babak kelima Piala FA di DW Stadium, Senin (19/2/2018).

Para pemain kedua skuad ini terlibat kericuhan sesudah gelandang Manchester City, Fabian Delph memperoleh kartu merah pada pertandingan menit ke-45+2. Fabian Delph terpaksa berhenti bertanding lebih awal lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Wigan, Max Power.

Pemain Manchester City dan Wigan kemudian mengerumuni wasit Anthony Taylor sesudah kejadian tersebut. Manajer kedua tim itu, Pep Guardiola dan Paul Cook juga berselisih di pinggir lapangan.

Keadaan tersebut menyebabkan kedua tim ini memperoleh dakwaan dari FA. Mereka dinilai tidak berhasil mengontrol perilaku para pemainnya.

“Wigan Athletic dan Manchester City menerima dakwaan karena gagal mengendalikan kelakuan pemain mereka setelah kartu merah Fabian Delph pada babak kelima Piala FA,” tulis FA dalam pernyataan resminya.

“Kedua klub akan diberikan batas waktu sampai Jumat (23/2/2018) pukul 6 sore untuk menanggapi dakwaan tersebut.” imbuhnya.

Sedangkan striker Manchester City, Sergio Aguero, terlepas dari sanksi setelah hampir terlibat pertikaian dengan supporter Wigan. Aguero sampai harus diamankan supaya tidak bertikai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *