Dipecat Jadi Kepala Pelatih, Joko Susilo Belum Terima Tawaran Anyar Arema

 

 

 

 

Golesdelbarsa.com – Joko Susilo atau akrab disapa Gethuk belum hendak menerima tawaran baru dari Arema FC setelah dia dipecat belum lama ini. Gethuk mengatakan ingin terlebih dulu menghabiskan waktu selanya bersama keluarga.

“Saya berpikir, 25 tahun saya meninggalkan keluarga, terutama kedua anak saya yang juga meniti karir di dunia sepakbola,” ungkap Joko Susilo.

“Saya tiga empat bulan sekali baru bisa melatih anak kandung saya sendiri. Saya berpikir, ini mungkin saatnya memberikan sedikit waktu dan pengetahuan saya tentang sepakbola,” ujarnya.

Menurutnya, dia masih belum memikirkan mengenai pekerjaan barunya setelah tidak menjadi pelatih di Arema FC. Joko mengatakan masih membutuhkan refreshing dalam dua hari kedepan.

“Saya mendapat kehormatan dengan tawaran dari manajemen. Namun, saya juga manusia, tidak bisa langsung. Karena ini juga masalah besar bagi Arema,” tuturnya.

Gethuk sendiri sebelumnya telah resmi diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih kepala Arema FC pada Senin (14/5/2018). Pemberhentian tersebut terkait dengan perolehan Arema pada delapan pertandingan mereka di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang sangat buruk.

Tidak menjadi pelatih kepala Arema FC bukan berarti Joko dihengkangkan sepenuhnya dari Arema. Dia memperoleh tawaran menjadi Direktur Akademi Arema FC. Bukan hanya itu, dia juga diplot untuk menjadi asisten pelatih Arema FC.

Sedangkan Joko sendiri mengatakan legawa dengan pemecatannya itu. Dia mengaku telah gagal mengantarkan Arema untuk meraih prestasi selama menjadi pelatih.

“Saya sudah gagal, karena belum bisa memberi yang terbaik untuk Arema,” kata Joko.

“Karena itu, konsekuensinya saya harus diganti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *