Statement Yaya Toure Tentang Guardiola yang Menghebohkan

 

 

 

 

Golesdelbarsa.com – Yaya Toure lagi-lagi melontarkan statement yang mengagetkan terhadap manajer Manchester City, Pep Guardiola. Dia mengatakan Guardiola tidak menyukai pemain asal Afrika.

Pemain berusia 35 tahun itu sudah membuat keputusan untuk hengkang dari Etihad Stadium. Yaya Toure sangat kecil untuk memperoleh kesempatan bermain semenjak Guardiola menjadi pelatih The Citizens.

Pada Liga Inggris 2017/18, Toure hanya memperoleh kesempatan untuk merumput hanya dalam 10 pertandingan saja. Selama bekerja sama dengan Guardiola, Yaya Toure sadar bahwa pelatih itu tidak menyukai pemain asal Afrika.

“Mungkin kami para pemain dari Afrika kadang tak diperlakukan sama oleh beberapa orang. Saat saya melihat masalah yang Guardiola hadapi terhadap para pemain Afrika, di mana pun dia melatih, saya jadi bertanya-tanya,” kata Yaya.

“Guardiola terlalu gampang tertangkap akan hal itu. Dia tak akan mengakuinya. Jika suatu hari, dia memainkan lima pemain Afrika di timnya, saya akan mengirimkan kue untuknya,” imbuhnya.

Dia mengatakan Guardiola merasa iri dengan pemain asal Afrika. Hal tersebut menjadi keyakinan Yaya Toure sebagai alasan utama dirinya diasingkan oleh pelatih asal Spanyol itu dari Manchester City.

Tuduhan yang dikemukakan Yaya berdasarkan fakta yang ditemukan. Dia meminta tim pelatih, tanpa Guardiola tahu, memperlihatkan statistik penampilannya dengan penampilan pemain yang lain ketika bertanding ataupun latihan. Yaya Toure mengatakan selalu memperoleh nilai yang lebih tinggi dari pada pemain lainnya.

“Saya tak tahu mengapa, tetapi saya merasa dia iri, dia menganggap saya sebagai rival,” katanya.

“Saya merasa bahwa Guardiola, tanpa respek, melakukan segalanya untuk merusak musim terakhir saya di sini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *